Saturday, June 16, 2007

Cabut Gigi? Yuukkmareeeehh........

Dah Seminggu ini si Faizal perawatan gigi di RS Meilia Cibubur, and gak tau karena sugesti or solidaritas petemanan, kok gigi gue yg bolong pun juga kumat sakit seminggu kemudian…. To be honest, dari kecil gue paling ngeri yg namanya ama dokter gigi…liat kursinya aja dah kek mo makan kita mentah-mentah….(sushi kaleee…:P)

Selain ngeri sama yang namanya dokter gigi…gue juga pernah punya pengalaman buruk sama dokter gigi di th 2002, jd dulu gue pernah cabut gigi disalah satu klinik di Kelapa dua, kalo gak salah pas bulan puasa tuh…. Jadi pas mo cabut tuh dokter tanpa basa basi langsung aja nyuntik gusi gue sumpah sakit banged…and the worst is waktu dia berusaha mencabut gigi gue….dengan mengguncang2 kepala gue dan pake ketinggalan akarnya di dalam pula…hiy..sumpah degh..keknya pengalaman yang gak pernah mau gue ulangi lagi..:(

Tahun lalu gigi graham kiri gue yang atas kumat lagi..akhirnya gue beranikan diri gue ke Poli gigi di rumah sakit bhakti yudha depok….nama dokternya drg Alamanda….disini gue merasa nyaman banged sama dokternya…selain baik, ramah dan telaten….dia punya cara menangani pasiennya baik banged…jd unsur kengerian nya berkurang…disini gue ditambal permanent…;)

Nah, seminggu lalu tiba2 gigi graham gue kumat lagi, akhirnya atas referensi si Faizal, Hari selasa kemarin gue datang ke RS Meilia Cibubur, di treatment sama Dr Tridara…pas baru masuk gue lsg bilang kalo gue trauma sama dokter gigi dan takut…yg ada gue diketawain….hihiihi…:p
Sambil merwat gigi gue dia bilang kalo gigi gue dah gak bisa di rawat, tp emang harus di cabut, sambil cerita pengalaman nya dia…well dengan kata lain dia dengan sukses mengintimdasi gue secara mental sambil ngebor gigi gue dan suara2 bising di kuping gue akibat bor nya dia tetep cerita efek2 dari sakit gigi kalo gak diatasi dengan baik….(mungkin maksudnya baik untuk pembelajaran ke gue buat lebih perhatian sama namanya gigi..tp mbok yaaa jgn sambil ngebor gigi gue huhuhuhu….:)

Selesai perawatan terjadi sedikit keributan sama pihak administrasi rumah sakit, si kasir memberitahukan gue harus bayar sekian ratus ribu, karena kaget gue bilang kalo harus nya gue gak keluar sepesr pun karena emang ditanggung kantor sambil sedikit emosi…terus akhirnya dia revisi dan memang benar kl gue dicover sama asuransi kantor gue…terus gue bilang kalau gue mo bikin janji buat sabtu ini untuk cabut gigi…eh dia dengan meyakinkan nya bilang kalau limit asuransi rawat gigi gue udah abis….!!

Memabara lah gue..secara limit dari asuransi kantor gue sampe 6jutaan pertahun untuk rawat gigi..kok bisa2 bisanya dia bilang limit gue dah abis….langsung aja gue minta detail transaksi gue yang barusan…ternyata cuman 480ribuan….terus gue bilang abis nya di mana, karena limit gue tuh 6juta…eh dia kekeuh bilang gue dah abis..dengan meberikan print out perinciannya….pas gue ambil perinciannya disitu tertera:
Rawat pencegahan 150.000 persekali datang.
Rawat Dasar 2.000.000
Rawat komplek 2.300.000
Gigi palsu 1.700.000

Gue bilang ini sih masih banyak, loe liat nih…dua juta, dua koma tiga, satu koma tujuh…jadi abis nya dimana?

Baru deh dia minta maab, ternyata dia ngira itu limit cuman dua ratus dan dua ratus tiga puluh..cape deh……*!@#$%^&*(!@#$%@#$%^&*

Sabtu pagi tadi geu janjian mo cabut gigi bareng si faizal yang mau pasang crown di gigi nya. Tapi ternyata anak nya dia sakit akhirnya gue sendirian menghadapai cabut gigi ini…dengan langkah mantap gue masuk pas dipanggil kedalam ruangan perawatan, kali ini dokternya Drg. Abdul.

Dokternya ramah banged, dia ngajak ngobrol dulu sebelum melakukan aksinya..dia ceritain proses nya..terus waktu nyuntik obat bius nya pun gak langsung tp bertahap..emang pertama nya sedikit sakit sih..tp dia gak sekaligus nyuntiknya..setelah disuntik..dia bilang mo cabut 3 biji gigi gue….gigi graham kiri atas…graham kanan atas,ternyata waktu dicabut dulu masih menyisakan akar nya….dan gigi graham kanan bawah …langsung ciut lagi deh nyali gue…tp karena emang dokternya enak dan cara kerjanya bagus..semua nya jd gak kerasa..tau2 semua gigi dah slesai di cabut dan sekali lagi gue dikasih surprise..katanya gusi gue perlu di jahit karena tadi di robek..well what can I do..dah kejadian juga…tp over all gue puas dengan pelayanan si dokter..skrg mudah2an gak akan sakit gigi lagi….amin….

aku gigi...mulut rumahku....:-'

1 Comments:

At 5:29 AM, Blogger Unknown said...

Harga 480rb itu udh semuanya? Dsuruh cek brp kali abis dicabut gitu? Soalnya bokap jg mau nyabut gigi nh, tp pengen ada bayangan harga nya...

 

Post a Comment

<< Home